Senin, 22 April 2013

FYI: The Best Korean Skin Care


Dulu waktu kuliah, aku cuma tahu perawatan wajah merk ETUDE dan The Face Shop dari Korea. Waktu itu 2merk itu lagi booming and  in banget. Tapi jujur ajah, aku jarang merawat wajah, palingan cuma pake sabun wajah yang gonta ganti karena ga cocok. Sampe akhirnya aku tahu merk The History of Whoo dan Sulwhasoo dari temen. Katanya bagusss bangettt..!! Ubek2 di google, baru deh ketahuan kalau ternyata 2merk itu bener2 merk paling terkenal di Korea sana. Aku coba share-kan disini yah hasil dari ubek2 google.. hehehe

Ngomongin soal ÉTUDE yang sangat terkenal di Indo, kamu2 juga harus tahu tentang perusahaannya, yaitu Amore Pacific. Amore Pacific ini pada awalnya adalah sebuah perusahaan kosmetik keluarga yang berkembang menjadi salah satu industri kosmetik terbesar di Korea. Selain ÉTUDE, perusahaan ini juga mengeluarkan merk2 lainnya:





Kalau dibagi berdasarkan harga n kualitasnya:
• Sulwhasoo, HERA (kelas atas)
• Laneige, IOPE, Haneul, Primera (kelas menengah)
• Mamonde, Happy Bath, INNISFREE,  ÉTUDE. (kelas bawah)
Dari sini bisa kita lihat, kalau ÉTUDE yang terkenal banget di Indo, ternyata termasuk kelas bawah. Sedangkan merk Sulwhasoo yang sangat terkenal di Korea, masih jarang yang tahu.

Saingan Amore Pacific adalah perusahaan LG Household and Health Care, (yoa, LG yang jualan peralatan rumah tangga seperti TV, mesin cuci, dan kulkas itu). LG ini merupakan perusahaan besar dan produknya juga merambah ke bagian kosmetik serta kesehatan.






Kalau dibagi berdasarkan harga n kualitasnya:
• The History Of Whoo, Su:m37, OHUI (kelas atas)
• Isa Knox, Belif, MULE (kelas menengah)
• The Face Shop (kelas bawah)

Persaingan 2perusahaan ini benar2 terlihat di merk Sulwhasoo dan The History 0f Whoo. Dua2nya menggunakan bahan herbal premium yang berkualitas super. Bahkan ada beberapa bahan langka yang dipakai, sehingga tidak heran kalau harganya juga mahal.
Sulwhasoo mempunyai konsep keseimbangan yin and yang dengan ramuan herbal dan berdasarkan metode pengobatan herbal Korea. Sedangkan The History of Whoo menggabungkan teknologi modern dengan resep rahasia kecantikan dari ratu-ratu dinasti kerajaan jaman dahulu.
Kalau ditanya bagusan mana antara Whoo atau Sulwhasoo, aku ga bisa jawab hehe. Karena masing2 punya keunggulannya tersendiri dan lagi2 aku harus bilang kalau skin care itu cocok2an. Jadi untuk tahu kehebatan dari 2merk ini, harus dicoba sendiri. Masing2 merk ini juga memiliki line khusus masing2 untuk tipe wajah dan kebutuhannya. Untuk post berikutnya, aku akan share lebih detail lagi yah tentang 2merk ini. Untuk kamu2 yang mau tahu lebih detail tentang 2 merk ini, aku kasih link nya juga dibawah ini. ^__^

Oh iya, counter Whoo ada di SEIBU GI, Matahari MTA, Sogo Emporium. Kalau Sulwhasoo belum ada counternya di Indo. Tapi kamu2 juga bisa temukan produk mereka di Duty Free Lotte. ^__^  tapi jangan kaget liat harganya yah hehe. Skin care Korea kelas atas ini memang harganya cukup mahal karena memakai bahan2 berkualitas tinggi dan tidak memakai bahan2 berbahaya yang banyak dipakai kosmetik barat. Harga di counter Indo, bener2 mahal jauh daripada counter Korea (mahal plus plus deh jadinya hehe). Tapi tenang ajah, 2merk ini memang mengeluarkan banyak banget sample2 sachet yang diperjual belikan. Harganya bervariasi, sesuai line yang mereka punya. Yang namanya sample sachet, tentu sedikit isinya (rata2 1ml). jadi dengan harga yang sangat terjangkau, kita bisa coba terlebih dahulu apakah line ini cocok untuk kita. Kalau sudah cocok, boleh deh dibeli fullsize nya hehe. Yang pasti untuk ke2 merk ini, aku bener2 suka karena hasilnya oke banget. Harga emang ga bohong hahahaha. Temenku yang sebelumnya cinta ETUDE dan The Face Shop pun dibuat terkagum2 ama hasil 2merk ini karena apa yang mereka sebutkan sebagai keunggulan mereka, bener2 bisa dirasakan. Kamu juga mau coba? :D

Beli Sulwhasoo disini :)
Beli The History of Whoo disini :)

http://hope-inablog.com/amore-pacific/amore-pacific-vs-lg-household-corporation/
http://hope-inablog.com/amore-pacific/korean-cosmetics-for-newbies/
http://www.joseibi.com/the-history-of-whoo-lgs-answer-to-amores-sulwhasoo/
http://www.sulwhasoo.com/main.jsp
http://www.whoo.co.kr/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar