Kamis, 16 Mei 2013

A Night with SU:M 37 (Detox Mask & Secret Programming Essence)


Setelah baca2 review dari temen2 lain tentang merk SU:M 37, jadi penasaran harus cobain sendiri hehe.. Merk ini skin care kelas atas keluaran LG juga seperti Whoo dan OHUI, dan keunggulannya ada pada tingkat melembabkannya yang melebihi sodara2nya :D.. Berhubung kulitku kering, jadi rasanya cocok banget nih utk nambah kadar air kulit..
Yang aku cobain itu, Detox Mask dan Secret Programming Essence (SPE). Mask nya unik banget, begitu diapply ke wajah, dy akan berubah jadi busa2 gitu n pelan2 pecah sendiri XD.. Klo SPE, ini dibilang sebagai lawan beratnya miracle water Sk II. Aku sendiri pernah cobain miracle water Sk II, tapi ga ngerasain efek positif sih (tiap orang menghasilkan efek yang berbeda2 yah..), buat aku, miracle water kurang melembabkan n ga ngerasa cerah juga waktu itu. So penasaran banget ama SPE ini.

Karena sekalian mau eksekusi komedo, jadi sebelumnya aku peeling dulu pakai Seol Brightening Gel (will review at another post). Setelah itu baru apply Detox Mask.

Bentuknya seperti gel n harus buru2 diusap ke wajah karena dy akan cepat berubah jadi busa2. Setelah seluruh wajah saudah ditutupi busa, tunggu 15 menit sebelum bilas. Waktu nunggu ini bisa bikin ketawa2, soalnya berasa geli2 gimana gitu pas busanya pecah XD. Pengalaman yang unik banget deh.. Oya, mask ini berfungsi  untuk detoks wajah and mencerahkan lohh.. Ini aku kasih foto waktu aku pakai detox mask.. Foto horror  pertama, XD hahahaha..


Setelah 15menit, bilas dengan air. Aku sarankan bilas dengan air hangat karena agak licin di wajah.  Lalu aku eksekusi dulu komedo2 yang ada (hei, jadi mudah banget bersihin komedonya! ga perlu tekan keras2, komedonya cepet keluar.. )
Setelah bilas lagi, baru d mau pakai SPE. Aku pakai SPE dengan cara Chizu Saeki Method (CSM). Ini metode yang terkenal banget dari Jepang, intinya sih untuk melembabkan kulit dengan cara mengompresnya dengan kapas+air+essence/serum, lalu memakai skincare dengan cara menepuk2nya supaya lebih cepat meresap ke wajah.



Pertama, aku pakai 1 wadah untuk menampung air Evian dingin, lalu mencelupkan kapas kedalamnya. Setelah kapas basah seluruhnya, baru aku bagi kapas nya menjadi bagian2 yg lebih tipis lagi. Aku pakai kapas Selection yang tipis and bisa dbagi jadi 3bagian. Setelah dibagi, lalu airnya diperas, baru deh ditetesin SPE. Untuk 1 wajah, aku memakai 4kapas dan 3sachet SPE.



SPE sendiri teksturnya sangat cair n berwarna keemasan. Wanginya lembut banget. Kapas2 tipis yang sudah ditetesi SPE, ditaruh di wajah selama 3-5menit. Yang harus diperhatikan, jangan sampai kelamaan n kapas jadi kering karena nanti malah kapas itu mengambil kelembaban wajahmu (jadi efek sebaliknya deh >.<). Ini foto horror ke2.. XD kayak mumi and nafasnya emg agak susah. Kalau kamu punya tablet mask or mask sheet, juga bisa loh pakai itu..


Nah ini dia perbedaannya setelah CSM pake SPE



In my opinion:
Detox Mask:
  • Enak dipakainya dan lembut
  • Tapi harus diusap dengan cepat karena cepat berubah jadi busa. Selama menunggu, lucu banget rasanya, kayak abis cumuk n belom dibilas + geli2 pas busanya pelan2 menghilang 
  • Efek cerahnya tidak sebagus Triple Mask Sulwhasoo, tapi aku suka karena Detox Mask membantu komedo bisa dieksekusi lebih mudah 
-          
Secret Programming Essence:
  • Teksturnya cair sekali tapi wanginya lembut (tidak seperti miracle water yang berbau asam)
  •  Cocok banget untuk dipakai CSM-an.. Efek melembabkannya dapet, efek cerah n bersinarnya juga dapet plus adem n kenyal kulitnya!! Bakal aku rutin-in deh pakai SPE..

1 komentar:

  1. Tengkyu for review!
    Pengeeen banget dr dulu tp harganya yg full size ga kuat *LOL
    Thankyou for drop comment & follow my blog!
    Will follow you back tomorow! :D
    Btw orange blush on nyaa cakeps! Hasilnya matte no shimmery lebay! XD
    Semoga reviewku membantu yaaa <3

    forgetmenot-diary.blogspot.com

    BalasHapus